Kamis, 01 Januari 2015

Bangun Pagi dengan Semangat



Ayo, pagi sudah datang, mari bergegas dalam aktifitas. Mesti semangat mesti dahsyat. Hari-hari yang sudah terlewati tak akan kembali, yang ada hanya penyesalan yang tak berarti, mari bersama menciptakan hari-hari yang indah dalam kehidupan kita masing-masing.

Adapun trik agar pas bangun pagi semangat: 
  • Ketika buka mata, ucapkan “Alhamdulillah, terimakasih ya Allah Engkau telah bangunkan aku dalam kesehatan yang baik” dan baca doa bangun tidur 
  • Tersenyum dengan sumringah dan semangat 
  • Ambil wudhu & shalat 
  • Terus baca quran minimal satu lembar 
  • Kalau sempat sejenak lihat keluar, hirup udara pagi yang segar, sempatkan menggerak-gerakkan badan dan jalan pagi

Dengan modal sedikit trik di atas mudahan hari kita selangkah lebih maju dari kebanyakan orang yang shubuhnya kesiangan, atau keseringan tidur pagi. Lihatlah dipasar, orang-orang bergerak cepat untuk menjual barang dagangan mereka, demi rejeki. Maka kita juga harus segera bergegas untuk terus bergerak, karena kalau sudah bergerak rejeki juga bergerak mengejar kita. Mana mau rejeki mendekati orang yang malas!!

Kemudian, tanyakan tiga hal setiap pagi: 
  1. Apa yang bisa saya syukuri hari ini? 
  2. Manfaat apa yang bisa saya bagi hari ini? 
  3. Ilmu apa yang saya dapatkan hari ini?

Jawaban dari pertanyaan diatas bisa dilakukan pada malam hari, sebelum tidur. Artinya, sejauh apa yang sudah kita lakukan selama satu harian.

Mari bersama kita bersemangat dalam pagi kita, membawa manfaat dalam keseharian kita, karena seperti kata Doraemon “kebaikan hari inilah yang membawa keuntungan dimasa depan”.

Semangat pagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar